Senin, 21 Juli 2008

Tanya Jawab DiBidang Perikanan

1.Bagaimana TON dapat Membebaskan Racun sisa Budidaya?

Jawab:
Kandungan asam organik pada ton mempunyai kemampuan untuk mengikat berbagai senyawa berbahaya (H,S dan amoniak) menjadi senyawa yang tidak berbahaya dan membebaskanya melalui penguapan keudara. sehingga pemakaian pada saat interval buidaya sangat baik dilakukan.

2.Mengapa Ton dapat menyuburkan plangkton?
Jawab:
Karena ton mengandung unsur-unsur penting seperti: N,P,K,Ca,S,Mg,CL dan lain-lain yang dibutuhkan phytoplangkton(tumbuhan) untuk tumbuh dan berkembang, sebagai produsen tingkat pertama dalam rantai makanan di perairan jika phytoplangkton dapat berkembang dengan baik, maka zooplangkton juga mempunyai sumbe makanan sehingga dapat tumbuh dan berkembang. kedua jenis plangkton tersebut pada akhirnya akan menjadi pakan alami bagi ikan atau udang.

3.Apakah yang dimaksud dengan logam berat itu, bagaimana TON dapat mengatasi dilahan budidaya?

Jawab:
Logam berat adalah logam-logam yang terlarut dan masuk keperairan budidaya dari limbah pabrik dan rumha tangga. Jenis logam berat tersebut diantanya timbal (Pb), Seng (Zn), Merkuri (Hg), Nikel (Ni), dll. Dalam keadaan terlarut logam-logam tersebut berbahaya bagi kehidupan udang atau ikan. TON dapat mengikat logam berat karena mengandung asam humat yang bersifat khelat. Oleh asam humat, logam berat diikat menjadi senyawa asam humat-logam berat yang mengendap, yang tidak berbahaya.

2 komentar:

Indonesiaku mengatakan...

apakah kandungan TON sehingga dapat mengikat logam berat dan sekaligus memproses / mengurai H2S dan amoniak apakah ikatan logam berat tadi juga terurai apa cuma diendapkan, dan dengan apa penguraian logam berat tersebut sehingga tidak berbaya bagi ikan / udang.
menurut hemat saya Jika TON terdiri dari bakteri pengurai maka dia memang bisa menguraikan H2S dan amoniak, tapi apakah mungkin bacteri tsb jika dicampur dengan asam pengikat logam berat. terimakasih

Wahyu Andhika Putra mengatakan...

Trimaksih atas Responnya,
Dengan adanya kandungan azam humat & vulvat dibantu cahya matahari maka ton mampu memproses & mengurai H2S dan amoniak inilah teknologi NASA
Info lebih lanjut Hub: Andhika 087839461205 Terimakasih